Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Senin, 25 Juni 2012

Tips Islami untuk Cewek yang Ngekost

TIPS, RELIGI - Kalo kamu (cewek) akhirnya mengambil pilihan untuk kost, ya, berhati-hatilah. Karena ketika seorang gadis remaja hidup di rantau itu banyak sekali tantangannya.
Berikut ini beberapa tips kalo terpaksa kamu harus kost.
1. Pilihlah tempat kost yang khusus untuk putri, kalo perlu, khusus muslimah.
2. Pilih tempat kost yang ada induk semangnya (orang yang bertanggung jawab dan bisa mengawasi).
3. Usahakan kamu memiliki teman satu sekolah/satu kampus, sehingga bisa berangkat dan pulang bersama.
4. Jangan lupa untuk selalu mengunci kamarmu, bila kamu hendak pergi keluar, misalnya kuliah atau belanja.
5. Kalo ada, cari tempat kost yang dekat dengan kampus, agar kamu bisa berangkat dengan jalan kaki, tidak perlu ngebis, agar lebih menghemat uang transport.
6. Sebisa mungkin carilah lingkungan islami dan teman-teman yang baik agamanya, agar kalian bisa saling menasihati dalam kebenaran.
7. Usahakan pilih tempat kost yang memiliki ruang tamu tersendiri, atau ruang tamu di teras, untuk menerima tamu laki-laki. Jadi kalo ada teman laki-laki yang bertamu, bisa diterima di luar, tidak masuk kamar.
8. Berhati-hatilah dengan perhatian dari teman laki-laki. Biasanya, cowok yang naksir atau jatuh cinta pada anak kost, lebih mudah dan “berani” dalam menjalankan aksinya. Karena “korbannya” jauh dari ortunya. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya anak kost (putri) yang sering “diapeli” teman atau pacarnya, diberi perhatian lebih, dan pada banyak kasus…berakhir dengan hilangnya keperawanan, ataupun hamil di luar nikah.
Kelemahan seorang gadis, apalagi yang jauh dari ortunya, biasanya ia cepat merasa tersanjung bila mendapatkan perhatian dari lawan jenisnya. Apalagi   bila selalu “diserbu” dengan kata-kata I love you.
Kalo kebetulan cowok yang memperhatikan kamu itu kamu nilai baik agamanya, dan kamu juga… ehm, naksir dia, coba aja todong dia untuk melamarmu sekalian. Lho? Ya…daripada sambil kuliah dapat pacar, mending sambil kuliah dapat suami sekalian. Nanti kan bisa pacaran setelah menikah.  Dijamin halal, dan insyaallah berkah!
9. Jangan lupa untuk rajin menuntut ilmu agama yang benar. Misalnya dengan menghadiri ta’lim-ta’lim atau ceramah-ceramah dakwah dari ustadz-ustadz yang bermanhaj shahih. Karena dengan ilmu, hidupmu akan lebih terarah. Dengan rajin ta’lim, kamu juga akan mendapatkan teman-teman yang shalihah, insyaallah…

0 komentar:

Posting Komentar