Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 27 Mei 2012

Skandal Penjualan Organ Tubuh di Kosovo

Tersangka utama dalam kasus perdagangan organ di Kosovo, telah ditangkap di Israel. Hal itu diungkapkan oleh Jaksa Penuntut Uni Eropa yang menangani kasus itu, Minggu (27/5/2012). Demikian diberitakan BBC News.
Selama ini, Moshe Harel menjadi buronan Kejaksaan Uni Eropa, atas dugaan perdagangan organ ilegal yang melibatkan sebuah klinik di ibukota Kosovo, Pristina.

Jual Organ Tubuh di Kosovo, Moshe Diciduk di Israel


Polisi Israel belum mengkonfirmasi penangkapan itu, namun surat kabar Israel baru-baru ini memberitakan penangkapan 10 orang anggota jaringan organ-perdagangan internasional. Namun tidak disebutkan Moshe termasuk dalam ke 10 orang tersebut.
Moshe merupakan bagian dari sebuah komplotan yang terdiri dari sembilan orang yang didakwa dalam kasus transplantasi organ di Kosovo tahun 2008.
"Moshe dan beberapa tersangka lainnya telah ditangkap di Israel," ujar Jaksa Jonathan Ratel, dari Komisi Hukum Uni Eropa dan keadilan (EULEX).
 
EULEX telah bekerjasama dengan Pemerintah di Israel, dalam upaya penangkapan buronan kasus perdagangan organ Kosovo, atas permintaan Kantor Kejaksaan Khusus Kosovo, kepada Interpol.
Kasus ini juga menyeret seorang pemilik klinik di Kosovo, Lutfi Dervishi.

0 komentar:

Posting Komentar