Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 08 Juni 2012

Pembukaan Euro Dimeriahkan 800 Orang dari 36 Negara

 
 
FOTO:National Stadium (Getty Images)
 
Jakarta, Headline - Jumat (8/6/2012) malam ini, Piala Eropa 2012 akan resmi dimulai. Pesta pembukaan kejuaraan sepakbola antara negara-negara 'Benua Biru' itu akan melibatkan 800 relawan dari 36 negara.


Keseluruhan acara pembukaan Piala Eropa 2012 akan dimulai sekitar 20 menit sebelum kick off laga Polandia vs Yunani atau sekitar pukul 22.40 WIB. Dikutip dari situs resmi UEFA, opening ceremony tersebut akan berisi serangkain pertunjukan yang menggabungkan unsur sepakbola dengan kebudayaan Ukraina dan Polandia.

Secara resmi Piala Eropa 2012 akan dibuka langsung secara bersama oleh Presiden Polandia, Bronislaw Komorowski dan Presiden Ukraina, Viktor Yanukovych. Selebrasi yang menjadi penanda pesta sepakbola negara-negara Eropa hingga tiga pekan ke depan ini akan dilangsungkan di National Stadium di Kota Warsawa.

Konsep acara pembukaan disusun oleh Marco Balisch, dia sebelumnya sudah dikenal sebagai otak di balik seremoni penutupan Olimpiade musim dingin 2006 serta mensutradarai pesta pembukaan Donbass Arena di tahun 2009.

Juga akan menjadi pengisi acara adalah pianis kenamaan asal Hungaria, Adam Gyorgy serta DJ asal Italia DJ Karmatronic. Keduanya bahkan disebut-sebut akan melakukan kolaborasi di atas panggung.

Sementara itu sejumlah 800 relawan dari 63 negara di seluruh dunia akan melakukan beragam koreografi di atas lapangan. Diperkirakan seluruh rangkaian seremoni pembukaan bisa menyedot 150 juta penonton di seluruh dunia melalui tayangan langsung televisi.

sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar