Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 27 Juli 2012

Peraih Rekor Hamil Tertua di Olimpiade 2012

Suryani Raih Rekor Hamil Tertua di Olimpiade
Suryani Mohamed Taibi (kanan). FOTO: TRIBUNNEWS.COM
HEADLINE, OLAHRAGA – Meski umur kehamilannya mencapai delapan bulan, atlet asal Malaysia, Nur Suryani Mohamed Taibi siap bersaing di olimpide London 2012. Wanita berusia 29 tahun itu akan turun di cabang olahraga menembak 10 meter. Dengan kondisi ini dia meraih rekor sebagai atlet dengan kehamilan terbesar dalam sejarah olimpiade musim panas.
Seperti ditulis The New York Times, Nur Suryani tampaknya bersemangat untuk mengincar rekor sebagai atlet dengan kondisi kehamilan tertua yang bersaing di ajang olimpiade.

Sepanjang sejarah olimpiade, sudah banyak wanita yang bersaing di olimpiade dalam kondisi sedang hamil. Namun di antara mereka yang ikut olimpiade musim panas, Nur Suryani lah yang memiliki kondisi kehamilan tertua.
Di olimpiade musim panas 1920 di Swedia, ada atlet Swedia (cabang skater), Magda Julin yang tetap ikut olimpiade dan berhasil meraih medali emas meski sedang hamil. Saat itu kehamilannya berusia tiga bulan.
Di olimpiade 2006 di Turin, atlet Jerman, Diana Sartor dalam kondisi badan sedang hamil sembilan bulan saat ia turun di cabang olahraga skeleton putri. Namun dia turun di olimpiade musim dingin, bukan olimpiade musim panas. Sedangkan di Vancouver 2010, saat olimpade musim dingin, atlet Kanada, Kristie Moore sedang hamil lima bulan saat ia meraih medali perak.

0 komentar:

Posting Komentar