Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 19 Juli 2012

Muslim Eropa, Afrika dan Amerika Puasa Hari Ini



SEJUMLAH negara Islam di Eropa, Amerika, Afrika dan beberapa negara di Asia, termasuk Malaysia dan Jepang merujuk ketetapan kerajaan Arab Saudi yang menetapkan awal ramadan jatuh pada Jumat (20/7) hari ini.


Dalam laman The Astronomical New Moon, situs rujukan para penganut aliran Islam Global, juga melansir bahwa 1 ramadan akan jatuh pada hari esok.
Kelompok Islam global yang menginginkan agar umat Islam di seluruh dunia bersatu, baik dalam penggunaan kalender hijriyah dan syariah, termasuk menaati hukum Islam dari Quran dan Sunnah. Kelompok ini mengabaikan faktor Islam lokalitas, termasuk penentuan hari besar Islam.

Council on American-Islamic Relations (CAIR) yang merupakan kelompok advokasi Muslim Amerika terkemuka telah menyerukan kaum Muslim secara nasional untuk menyiapkan sahur di dini hari tadi, Jumat (20/7). Demikian juga dengan Federasi Organisasi Islam Eropa (FIOE) dan Dewan Fatwa Eropa (ECFR) juga mengumumkan secara astronomis, awal ramadan tahun ini jatuh pada 20 Juli 2012.
"Untuk meningkatkan hubungan antarumat beragama, sangat penting muslim amerika menjangkau tetangga mereka dari semua keyakinan untuk menawarkan informasi yang seimbang dan akurat tentang Islam dan komunitas muslim," kata Nihad Awad, Direktur Eksekutif Nasional CAIR dalam siaran persnya.
Mesir dan Turki juga telah menyatakan bahwa 20 Juli sebagai awal puasa ramadan. Lembaga riset nasional astronomi dan geofisika Mesir menyatakan, menurut perhitungan astronomis, bulan puasa Ramadan 1433 H/2012 M akan dimulai hari Jumat, 20 Juli 2012.
Masyarakat Muslim di Amerika Utara, Kanada dan Afrika, seperti Nigeria juga telah menetapkan 20 Juli 2012 sebagai awal Ramadhan berdasarkan perhitungan astronomi. ***

sumber : tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar