Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 08 Juli 2012

GAWAT...!Orangutan Betina di Solo Kecanduan Rokok


Tori, orangutan betina koleksi Taman Satwa Taru Jurug Solo, yang kecanduan rokok (muchus br/detikcom)
Solo Tori, orangutan betina koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, cukup merepotkan pengelola. Dia kecanduan rokok. 'Rehabilitasi' dilakukan, tapi kebiasaan itu tetap berlanjut. Memprihatinkan!
Orangutan berusia 14 tahun itu, diduga kencanduan merokok karena ulah pengunjung. Hewan langka yang lahir dan besar di TSTJ Solo itu, kerap diberi rokok oleh pengunjung. Kemudian lama-lama ia menikmati.

"Kami dan pengelola TSTJ akan terus melakukan berbagai cara untuk mengembalikan Tori dari kecanduan rokok," kata aktivis Centre for Orangutan Protection (COP), Daniek Hendarto, di sela pemeriksaan kesehatan orangutan milik TSTJ, Selasa (3/7/2012).

Daniek menambahkan, pihaknya berusaha memberikan edukasi pengunjung agar tidak memberikan barang-barang apa pun kepada hewan koleksi TSTJ. Termasuk dengan tidak memberikan rokok yang mengandung zat adiktif.

Saat ini, empat orangutan koleksi TSTJ ditempatkan di dua tempat. Sepasang orangutan bernama Didik dan Tori berada di area koleksi kebun binatang. Sedangkan sepasang lainnya yang bernama Doni dan Yeti masih berada di ruang karantina karena masih belum lama dititipkan oleh BKSDA ke TSTJ yang merupakan hasil sitaan BKSDA.

Pemeriksaan terhadap empat orangutan dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penyakit yang bisa menular ke pengunjung. Primata tersebut diambil sampel darahnya. Hasil akan diperoleh beberapa waktu kemudian.

sumber: detikNews.com

0 komentar:

Posting Komentar