Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 27 Mei 2012

Pesawat tanpa Awak AS Serang Afganistan

Pesawat tanpa Awak AS Serang Afganistan
AFGANISTAN - Empat orang tewas dan dua orang lagi cedera dalam serangan pesawat tanpa awak (UAV-unmanned aerial vehicle) Amerika Serikat, Sabtu pagi, di daerah suku Pakistan barat laut, Waziristan Utara.

Menyitir stasiun TV bahasa Urdu, Samaa, serangan itu dilancarkan sebelum pukul 04.30 waktu setempat, Sabtu. Sasarannya satu rumah yang diduga tempat persembunyian gerilyawan di Miranshah, kota kecil utama di Waziristan Utara.
Dua rudal ditembakkan ke rumah itu--yang hancur lebur setelah serangan itu. Identitas korban yang tewas dan cedera dalam serangan itu belum diketahui, demikian laporan Xinhua.
Itu serangan ketiga UAV AS di Waziristan Utara dalam waktu empat hari terakhir dan juga serangan ke-15--asumsi perhitungan setiap hari--di Pakistan sejak awal tahun ini. Setakat ini, sedikitnya 112 orang dilaporkan tewas dalam serangan semacam itu pada 2012.
Waziristan Utara, yang berada di wilayah pegunungan di bagian barat laut negeri tersebut--yang berbatasan dengan Afganistan, diduga menjadi kubu gerilyawan yang melancarkan serangan lintas perbatasan terhadap tentara NATO pimpinan Amerika Serikat di Afganistan.

0 komentar:

Posting Komentar